Rossi Ungkap Cara Menjegal Lorenzo di MotoGP Belanda

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi tengah dalam posisi tidak aman, jelang bergulirnya balapan MotoGP Belanda pada Sabtu 27 Juni 2015. Posisinya di puncak klasemen terancam digusur oleh rekan setimnya di Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Saat ini, Rossi berada di puncak klasemen dengan 138 poin atau hanya unggul satu angka dari Lorenzo yang berada di posisi kedua. Melihat kondisi tersebut, Rossi mulai berupaya mencari cara untuk menjegal Lorenzo di sirkuit Assen.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Caranya, dengan memperbaiki catatannya di sesi kualifikasi, Rossi memang belum pernah meraih
pole position
. Dia harus susah payah merangsek dari posisi belakang ke depan, demi bisa meraih podium kemenangan.


Sementara itu, Lorenzo tengah dalam performa terbaiknya, dengan mencatat empat kemenangan beruntun. Kemenangan tersebut didapatkan oleh pembalap Spanyol tersebut dengan cara memimpin balapan sejak awal, dan melaju tenang di depan.


"Dia sangat kuat di empat balapan terakhir dan selalu berada di posisi pertama dari lap pertama sampai akhir. Untuk mencoba bertarung dengan Jorge, aku harus membuat sebuah langkah dan menjaga fokus,” kata Rossi, seperti dilansir
Crash.


"Jorge lebih baik dari saya di kualifikasi, dia selalu sedikit lebih cepat. Sekarang sulit karena ada banyak motor yang berbeda yang juga sangat cepat. Jorge memiliki catatan waktu, ban, dan motor yang sama dengan saya, jadi saya mesti lebih baik lagi,” tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya