Lorenzo Kesulitan di Hari 1 MotoGP Belanda, Ini Alasannya

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal menunjukkan performa terbaiknya pada hari pertama MotoGP Belanda 2015. Rupanya, pembalap asal Spanyol tersebut merasa tak nyaman dengan motor YZR-M1 yang dikendarainya.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
Diketahui, pada free practice 1, Lorenzo hanya mampu menduduki peringkat 4 dengan 1 menit 34,772 detik. Dan pada sesi 2, pembalap dengan nama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero itu justru terperosok ke posisi 6, dengan 1 menit 33,741 detik.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
"Saya tak memiliki kecepatan, dan itulah kenyataan hari ini. Kenapa? Saya tak begitu nyaman pada beberapa area di motor," kata Lorenzo, yang telah memenangi empat kemenangan beruntun di tahun ini, seperti dinukil dari Crash Jumat 27 Juni 2015.

"Dalam beberapa akselerasi, ban depan terlalu mengangkat. Kami harus memperbaiki ini. Dan, dalam beberapa pengereman, saya tak bisa melakukannya sesuai dengan keinginan," sambung juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut.

Pada hari pertama, Lorenzo dan rekan sekaligus rivalnya, Valentino Rossi menggunakan sasis baru, yang juga mereka gunakan pada tes di Aragon. Dan, pembalap berjuluk X-Fuera itu masih mencari detail-detail terbaik untuk tunggangannya.

"Kami menggunakan sasis baru pada kedua motor, karena kami ingin membuat setting yang sangat berbeda. Jika tak berhasil, kami akan kesulitan. Dengan sasis yang sama dan setting berbeda, saya bisa membandingkan mana yang lebih baik," ujar Lorenzo. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya