Unek-unek Rossi Usai Raih Pole Pertama Musim Ini

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di Kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi akhirnya menyudahi catatan buruknya di saat melakoni sesi kualifikasi. The Doctor sukses merebut
pole
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
pertama musim ini, usai menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Belanda 2015.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Diketahui, meski selalu naik podium dan kini memuncaki klasemen sementara pembalap, Rossi sebelumnya kerap gagal saat melakoni latihan bebas dan kualifikasi. Tapi, di Assen, pembalap asal Italia itu tampil optimal dan berhak start terdepan.

"(Pole) ini penting. Musim ini, saya selalu menjalani kompetitif di balapan, tapi di saat bersamaan, kerap bersusah payah dalam latihan. Bukan, cuma pole position, sebelumnya saya belum pernah start di baris terdepan," ucap Rossi dilansir Crash.

"Saat start di belakang, terkadang membuat Anda justru meraih hasil bagus, tapi sebenarnya itu selalu lebih sulit. Khususnya dalam beberapa balapan terakhir, di mana Jorge (Lorenzo) start terdepan dan sangat sulit untuk dikejar," sambung pembalap 36 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Rossi juga mengomentari momen ketika dia hampir menabrak pembalap Suzuki, Aleix Espargaro. Dikatakannya, saat itu, kondisi motornya sangat cepat. Tapi, pada akhirnya semua baik-baik saja, karena dia bisa menghindari insiden.

"Aleix berada di sisi trek. Masalahnya adalah saya tiba dengan sangat cepat, dan dalam sesaat saya berkata 'Sial, saya akan menabraknya!'. Tapi, saya akhirnya mampu mengubah arah, dan setelah itu kami bercanda di parc ferme," kata The Doctor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya