Ini yang Bikin Marquez Yakin Perpendek Jarak dengan Yamaha

Aksi pembalap Honda, Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Honda, Marc Marquez sudah tiga kali gagal finis pada MotoGP musim ini, sehingga tertahan di posisi 5 klasemen. Dia pun tertinggal dari duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang menempati urutan 1 dan 2.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Namun, jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015 pukul 19.00 WIB, Marquez yakin bisa memperpendek jarak dengan rivalnya itu. Dengan sasis yang digunakan musim lalu, Baby Alien bakal start dari posisi 3.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
"Hal bagus bisa kembali start di barisan terdepan di Assen, mengingat sebelumnya kami bersusah payah dan diperkirakan bakal tertinggal dari Yamaha. Mungkin, kini kami akan lebih dekat dengan mereka dibanding balapan-balapan sebelumnya," kata Marquez.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan banyak keuntungan yang dia dapatkan dengan menggunakan sasis lama. Namun yang paling utama adalah mampu menjaga ritme membalap, sehingga dia yakin tak bakal terjatuh lagi saat balapan.

"Saya senang karena sasis 2014 lebih baik (dari 2015). Dan, hal tersebut membantu saya, khususnya dalam menjaga ritme untuk balapan," kata Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu 27 Juni 2015.

"Dengan sasis 2015, mungkin dalam satu lap saya bisa lebih tangguh. Tapi, dengan ini (sasis 2014), saya bisa meraih kecepatan secara konstan dan tekanan kepada ban pun berkurang," sambung juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya