Marquez: Rossi Ajarkan Motocross

Aksi pembalap Honda, Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Ada momen menegangkan jelang finish di seri MotoGP Belanda 2015. Terjadi sebuah insiden yang melibatkan dua pembalap terdepan, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Keduanya bersenggolan ketika melakukan duel jelang mencapai garis akhir balapan. Rossi yang berada di depan bahkan sampai harus masuk gravel untuk menghindari benturan.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Menanggapi kejadian itu, Marquez yang menuntaskan balapan di posisi kedua sedikit menyindir Rossi. Dia mengaku mendapat pelajaran berharga dari
The Doctor,
yakni bermain motocross.


"Saya mendapat pelajaran motocross (karena Rossi masuk gravel dan mempertahankan posisi terdepan). Tidak lebih dari itu," kata Marquez dikutip
Crash.


Ada yang berpendapat Rossi mengambil kesempatan mempertahankan posisi pimpinan lomba dengan memotong jalur lewat gravel. Mengenai hal tersebut rider Honda berjuluk 'Baby Alien' enggan memulai perdebatan.


Marquez hanya menyatakan kalau dia sudah berada di posisi yang benar, mempertahankan diri tetap berada di lintasan.


"Saya rasa di antara kami tak ada yang ingin membuat kontak itu. Tapi saya tegaskan, saya melakukannya dengan sempurna. Saya masuk chicane dan melambatkan motor agar tetap berada di jalur untuk selanjutnya menipiskan jarak lagi dengan Rossi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya