Lorenzo Enggan Terjebak Perdebatan Rossi-Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez pada balapan MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Kemenangan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Belanda, Sabtu kemarin, menuai kontroversi. Dia dianggap berlaku curang dengan memotong lintasan demi mempertahankan posisi dari bidikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Insiden menegangkan tersebut terjadi ketika kedua pembalap sedang bersaing ketat memperebutkan posisi pertama. Marquez yang berada di tempat kedua mencoba menyodok saat berada di tikungan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Keduanya bersenggolan ketika melakukan duel jelang mencapai garis akhir balapan. Rossi yang berada di depan bahkan sampai harus masuk gravel untuk menghindari benturan.


Ada yang berpendapat Rossi mengambil kesempatan mempertahankan posisi pimpinan lomba dengan memotong jalur lewat gravel. Namun, Direktur MotoGP, Mike Webb, menilai insiden ini adalah hal yang bisa terjadi.


Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, tak mau terjebak dalam perdebatan. Dia memilih tak berkomentar terkait insiden yang melibatkan kedua pembalap tersebut.


"Apa pendapat kalian? Anda beritahu saya, dan saya akan memberi tahu pendapat saya," kata Lorenzo seperti dikutip
Crash.net.

Ketika ditanya apakah Rossi pantas disalahkan, Lorenzo menjawab, "Saya tak punya opini soal itu". Pembalap asal Spanyol itu lebih memilih fokus kembali tampil kompetitif di balapan berikutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya