Setelah Vettel, Ferrari Kembali 'Bajak' Pembalap Red Bull?

Mobil Formula One.
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Red Bull tengah merosot performanya nyaris lima musim terakhir dan belum membaik pada balapan Formula One (F1) musim 2015 ini. Spekulasi menyangkut masa depan Daniel Ricciardo pun berkembang.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Spekulasi terbaru yang mengemuka adalah niat Ferrari untuk menduetkan Ricciardo dan Sebastian Vettel di balik kemudi berlogo Kuda Jingkrak. Pasalnya, Ricciardo disebut sudah tidak kerasan lagi bersama tim asal Austria tersebut meski kontraknya sampai 2018.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Kondisi semakin panas menyangkut masa depan Kimi Raikkonen yang tidak jelas, setelah dua musim tampil kurang memuaskan sejak kembali dikontrak Ferrari. Ricciardo diprediksi bakal jadi pengganti The Iceman.


Ricciardo pun tak berkelit menyangkut kapasitas mobil Red Bull untuk bersaing di barisan terdepan musim ini, tetapi tetap optimistis terkait masa depannya di tim Banteng Merah. Tetapi, ia mengakui tersanjung dengan ketertarikan Ferrari.


"Apa yang aku inginkan adalah menang. Saya sering frustrasi tahun ini karena hal tersebut. Kami tidak sedang dalam posisi untuk menang dan sebagai pembalap (kemenangan) itulah yang diinginkan. Saya merasa memiliki banyak potensi," ujar Ricciardo pada Autosport.


"Saya merasa Red Bull akan membuat perubahan tahun dengan dan bisa kembali ke barisan depan. Saya merasa masih banyak orang bagus di tim. Saya pikir kami memiliki bahan soal itu," tambah pemuda Australia tersebut.


Hal ini diamini oleh team principal Red Bull, Christian Horner, yang menegaskan kalau Ricciardo akan tetap dipertahankan setidaknya sampai 2018 mendatang.


"Daniel tahu hasrat tim ini untuk bersaing, dia yakin pada tim ini dan tak ada diskusi soal dia pergi ke tempat lain. Dia akan di Red Bull minimal selama tiga tahun ke depan," ujar Horner.


Ricciardo juga menjelaskan masih terikat kontrak dengan Red Bull sehingga tidak bisa bicara soal spekulasi dengan Ferrari, dan sangat sadar kemungkinannya untuk dilepas sangat kecil.


"Soal Ferrari, itu hanya yang menyenangkan bisa dikenal oleh tim seperti mereka. Jadi saya akan menerimanya sebagai pujian dan lihat apa yang akan terjadi," Ricciardo menambahkan.


Saat ini, Ricciardo menduduki peringkat 7 klasemen sementara pembalap F1 dengan meraih 36 poin, atau terpaut 133 poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di posisi puncak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya