Tertinggal dari Rossi, Marquez Pede Bisa Pertahankan Gelar

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez masih belum menyerah untuk mempertahankan gelar juara MotoGP yang sudah diraihnya dalam dua musim terakhir ini. Meskipun, posisi pembalap Repsol-Honda ini jauh dari rival-rivalnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Performa Marquez di musim ini memang tidak terlalu baik di beberapa seri awal. Hingga seri kesembilan ini baru sekali meraih kemenangan. Bahkan, pembalap asal Spanyol ini tercatat sudah tiga kali gagal finis karena terjatuh.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Alhasil, rekan setim Dani Pedrosa ini harus puas menempati peringkat keempat pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 89 poin. Marquez kalah 74 poin dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen.


Marquez tidak terlalu cemas dengan kondisi tersebut. Pembalap berusia 22 tahun ini masih yakin bisa menjaga peluang mempertahankan gelar juara di 10 seri terakhir nanti dan menggagalkan Rossi meraih gelar juara dunia ke-10.


"Saya 74 poin di belakang Valentino dan masih ada setengah musim tersisa. Jadi, saya masih yakin!" kata Marquz, seperti dilansir
Crash
.


"Pada saat ini, saya cuma ingin menjalani balapan demi balapan. Tentu saja target saya sekarang adalah berusaha untuk memenangi balapan, karena tahu bahwa kompetisi sulit. Namun, jika memenangi balapan, Anda bisa meraih poin. Target saya cuma itu," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya