Melempem di Hari Pertama GP Jerman, Rossi Tak Khawatir

Selebrasi pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Performa Valentino Rossi di hari pertama seri MotoGP Jerman, masih belum meyakinkan. Meski begitu, pembalap dari Movistar-Yamaha ini tidak terlalu mencemaskannya hasil yang diraihnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkut Sachesnring, Jumat 10 Juli 2015, Rossi mampu menempati posisi kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 22.102 detik. Dia kalah  +0.336 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sayang, pada sesi kedua penampilannya malah melempem dengan turun ke posisi ketujuh lewat waktu 1 menit 22.159 detik dari 25 laps yang dilakoninya. Hasil tersebut, disebut Rossi karena adanya perubahan suhu pada lintasan.


"Hari ini tidak begitu buruk karena kami memulai dengan cukup tangguh pagi ini. Di sore hari, situasi sedikit lebih sulit karena temperatur naik dan itu membuat lebih sulit mengontrol motor yang mulai lebih banyak meluncur," kata Rossi, sebagaimana dilansir
Crash.

"Tapi kami bekerja dengan baik dan mampu mengembangkan setelan. Saya mencatatkan waktu terbaik di percobaan terakhir dengan sebuah ban yang sudah menjalani lebih dari 20 lap. Jadi itu berarti kami telah membuat satu langkah bagus ke depan,” sambungnya.


Jelang bergulirnya latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi pada hari ini, Rossi langsung membenahi kekurangan di motornya. Pembalap asal Italia ini berharap bisa jadi pemenang di balapan hari Minggu 12 Juli 2015, demi bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen.


"Saya senang karena kami memulai dengan basis bagus, setelan bagus, tapi sekarang kami harus meningkatkan banyak detail kecil. Laju saya tidak begitu buruk, tapi juga tidak fantastis sehingga kami harus mencoba bekerja lebih baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya