Senyum Lebar Marquez Usai Juarai MotoGP Jerman

Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Reuters/Hannibal Hanschke
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, tampaknya sudah menemukan kembali sentuhan emasnya. Bukti paling nyata adalah ketika Marquez menjuarai MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Minggu, 12 Juli 2015.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Keberhasilan Marquez meraih podium pertama tidak diraih dengan mudah. The Baby Alien sempat kehilangan posisi terdepan usai disalip oleh rivalnya, Jorge Lorenzo.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Namun, pada lap kelima, Marquez berhasil merebut kembali posisi terdepan dari Lorenzo. Hingga akhirnya, dia mengakhiri balapan dengan finis di urutan pertama.

Bagi Marquez, kemenangan di MotoGP Jerman punya makna penting dalam kiprahnya di musim 2015. Seperti diketahui, musim ini Marquez kesulitan menyaingi para rivalnya macam Valentino Rossi dan Lorenzo.

Di musim ini, sudah tiga kali Marquez crash. Selain itu, sebelum MotoGP Jerman, Marquez cuma naik podium sebanyak tiga kali.

Alhasil, dia tertinggal 65 poin dari Rossi yang ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2015. Catatan tersebut tentu sangat tidak bagus untuk sang juara bertahan. 

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena saya sudah bekerja keras di Assen dan di sini. Di Assen kami sangat dekat dan di sini kami mendapatkannya (podium pertama)," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya senang dengan hasil ini. Saya juga senang karena mulai menemukan kenyamanan saat berkendara. Pada akhirnya saya sangat berkonsentrasi dan kami melakukannya dengan baik. Kami harus menikmati momen ini," lanjutnya.

Marquez menyebut pencapaiannya di MotoGP Jerman masih belum terlalu maksimal. Beberapa perbaikan, baik dari teknik individu maupun racikan motor, akan dilakukan oleh Marquez.

Dan pekan depan, dia akan melakukan tes di sirkuit Misano demi mendapatkan perbaikan yang maksimal. "Kami terus bekerja keras menambal segala macam masalah yang kami miliki. Tapi, saya senang bisa merasakan lagi kemenangan," ucap pembalap asal Spanyol tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya