Rossi Optimistis Kembali Berjaya di Paruh Kedua MotoGP

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi berhasil mengakhiri paruh pertama MotoGP musim ini dengan cemerlang. Pembalap Movistar-Yamaha optimistis bisa kembali meraih hasil positif di paruh kedua nanti, dan keluar sebagai juara dunia.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi mengawali musim ini dengan cukup baik, dia langsung memenangi balapan di seri pembuka yang berlangsung di Qatar.  Tercatat, pembalap asal Italia tersebut sudah tiga kali meraih kemenangan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pada seri kesembilan atau balapan terakhir di paruh pertama ini, Rossi berhasil meraih podium ketiga di GP Argentina. Hasil tersebut membuat Rossi menjadi pembalap yang selalu meraih podium kemenangan di musim ini.


Namun, Rossi sadar bila paruh kedua yang akan dimulai pada 9 Agustus 2015 di Indianapolis bukan lah perkara mudah. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo akan menjadi ancaman serius, begitu pula dengan Marc Marquez yang merupakan juara bertahan.


"Saya pikir setelah jeda (ada) tiga lintasan dengan Marc (Marquez) tapi Jorge juga amat sangat tangguh, di Indy dan Brno, sementara saya harus melihat di mana posisi saya nanti, dan Silverstone dengan Marc dan Jorge juga amat tangguh di sana," kata Rossi seperti dikutip
Crash.


"Saya suka Misano, saya tidak yakin di Aragon, dan lintasan-lintasan terakhir amat disukai, jadi saya pikir akan seimbang, tapi kami harus melihat bagaimana nanti karena setiap pekan berbeda dan ada hal-hal kecil yang bisa membuat keseimbangan bergeser,” sambungnya.


Sejauh ini, Rossi masih berada di puncak klasemen dengan 179 poin. Jawara dunia sembilan kali ini unggul 13 poin dari Lorenzo yang berada di posisi kedua, atau 61 dari Andrea Iannone di tempat ketiga serta 65 poin dari Marquz.


"Tahun lalu saya menjalani paruh kedua musim dengan amat bagus, tapi saya pikir tahun ini kami amat tangguh karena motornya sudah lebih baik, sehingga saya pikir kami bisa mengejar kemenangan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya