Ini Balapan Terbaik dan Terburuk Rossi di Paruh Pertama

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi coba melakukan evaluasi atas performanya di paruh pertama MotoGP musim ini. Pembalap Movistar-Yamaha ini juga membeberkan mana balapan yang menjadi favoritnya dan juga terburuk darinya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dari sembilan seri yang sudah dilalui, Rossi menilai GP Qatar menjadi balapan favoritnya.  Pada seri pembuka musim ini, pembalap asal Italia ini berhasil meriah kemenangan dan juga sebagai awal dominasinya di podium kemenangan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pada balapan tersebut, Rossi mengalahkan duet Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dari Ducati. Rekan setim Jorge Lorenzo ini mengaku benar-benar menikmati balapan di setiap lapnya dan duel dengan Duo Ducati.


"Yang terbaik bagi saya adalah kemenangan di Qatar, seri yang pertama, karena itu adalah balapan yang bagus dan saya sangat menikmati lap terakhir dan kemenangannya," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.


"Di lap-lap terakhir saya menjalani duel bagus (dengan Andrea Dovizioso) dan saya tak tahu apakah saya bisa menang. Jadi, itu adalah momen terbaik. Penting memenangi balapan pertama," sambungnya.


Sedangkan untuk balapan terburuknya, Rossi memilih MotoGP Italia. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut, dia harus puas finis di posisi ketiga atau di belakang Iannone dan Lorenzo.


"Saya pikir momen paling buruk adalah Mugello. Itu adalah akhir pekan paling buruk pada musim ini, kami tidak bekerja secara maksimal dan khususnya saya tak bisa membalap 100 persen. Dan, bagi saya Mugello merupakan seri penting," katanya.


Rossi yang selalu berada di podium kemenangan, saat ini memimpin klasemen dengan 179 poin dan cukup menjaga jarak dengan para rivalnya. Paruh kedua MotoGP sendiri baru akan dimulai pada 9 Agustus mendatang di GP Indianapolis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya