Demi Jegal Rossi di Paruh Kedua, Marquez Langsung Berbenah

Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez menutup paruh pertama musim ini dengan cukup meyakinkan. Pembalap Repsol-Honda tersebut berhasil memenangi seri MotoGP Jerman atau balapan ke sembilan musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sejak sesi latihan bebas pertama, Marquez memang sudah menguasai sirkuit Sachsenring. Hingga akhirnya di sesi balapan, sang juara bertahan berhasil finis terdepan usai mencatatkan waktu 41 menit  1.087 detik dari 30
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
lap yang dilakoni.


Dengan kemenangan ini, Marquez telah mengoleksi enam kemenangan di GPJerman dari tiga seri berbeda (Moto3 2010; Moto2 2011, 12; MotoGP 2013, 14, 15). Selain itu, ini juga menjadi kemenangan kedua Marquez di musim ini.


"Saya senang dengan kemenangan ini. Di Assen, kami (Marquez dan Rossi) berada sangat dekat. Tapi di sini saya akhirnya bisa mendapatkan hasil terbaik. Saya mulai menikmati jalannya persaingan dan kami harus tetap bekerja keras agar bisa melanjutkan hal ini," kata Marquez dilansir
Crash
.


Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat raihan poin Marquez menjadi 114, namun tetap menempatkannya di posisi keempat klasemen sementara. Dia hanya kalah 65 angka dari Valentino Rossi yang masih berada di peringkat pertama.


Demi mengejar ketertinggalan tersebut, pembalap yang sempat tiga kali gagal finis di musim ini akan memaksimalkan jeda paruh musim. Marquez akan memperbaiki kualitas Honda RC213V di Sirkuit Misano dan San Marino, sebelum kembali membalap pada 9 Agustus di GP Indianapolis.


"Setelah ini kami akan pergi ke Misano dan nanti bakal jadi ujian penting buat saya, Dani (Pedrosa) serta tim Honda. Di sana kami akan bekerja keras. Kami mungkin akan mengambil jatah libur untuk istirahat minimal lima sampai tujuh hari. Setelah itu barulah kami bekerja keras lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya