Penghormatan Terakhir F1 untuk Jules Bianchi

Jules Bianchi
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Suasana duka masih menghinggapi ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1), setelah pembalap tim Marussia Jules Bianchi meninggal dunia. pembalap berusia 25 tahun itu pun telah dimakamkan di Saint Reparate Cathedral.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam acara pemakaman, sejumlah pembalap seperti Lewis Hamilton, Jenson Button, Sebastian Vettel, Romain Grosjean, Nico Rosberg, Felipe Massa dan Daniel Ricciardo tampak hadir. Selain itu, mereka juga memberi penghormatan terakhir.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Dilansir
Crash
, dengan mengenakan pakaian serba hitam, mereka melepas Bianchi dengan tenang. Dan, beberapa dari mereka pun lalu mengunggah foto tersebut di media sosial, sambil menulis pesan "For Jules".


Seperti dilaporkan sebelumnya, Bianchi meninggal dunia setelah sembilan bulan koma akibat mengalami kecelakaan parah di GP Jepang 2014. Dalam kecelakaan itu, pembalap asal Prancis ini mengalami cedera berat di bagian kepala.


Meski sempat berjuang untuk pulih, takdir berkata lain. Pembalap yang disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan F1 itu menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat 17 Juli 2015. Kepergiannya pun menjadi kehilangan besar bagi F1.


Federasi Otomotif Internasional (FIA) juga membuat perhormatan khusus bagi mendiang Jules Bianchi. Mereka memutuskan untuk mempensiunkan nomor 17 yang dipakai Bianchi saat balapan di Formula One.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya