Kenang Bianchi, GP F1 Hungaria Gelar Heningkan Cipta

Jules Bianchi
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id -Upacara khusus akan digelar otoritas Formula One (F1) di Grand Prix Hungaria, akhir pekan nanti. Pihak panitia memastikan bakal menggelar sesi mengheningkan cipta sebelum balapan dimulai.

Acara ini sengaja dibuat oleh panitia demi menghormati mendiang pembalap Marussia, Jules Bianchi. Meski sudah menghadiri pemakaman serta memberikan beberapa penghargaan, otoritas F1 merasa Bianchi masih memerlukan penghormatan lebih.

Hal ini pun disetujui oleh Direktur Eksekutif Mercedes, Paddy Lowe. Menurut Paddy, acara mengheningkan cipta sebelum GP Hungaria di sirkuit Hungaroring punya makna lebih selain sebagai penghormatan terhadap mendiang Bianchi.

"Pada akhir pekan nanti, kami akan menunjukkan penghormatan kepada Bianchi dan keluarganya dari hati yang paling dalam," kata Paddy seperti dilansir Crash.

"Pelajaran paling penting dari upacara seperti ini adalah perlu ada perubahan untuk meminimalisir tabrakan serupa. Balapan tak pernah bebas dari risiko. Kecelakaan tragis Bianchi telah membuka mata kita semua bahwa keselamatan menjadi hal paling penting di balapan," sambungnya.

Bianchi mengalami kecelakaan di Grand Prix Jepang, Oktober 2014 silam. Kecelakaan tersebut membuatnya cedera parah di bagian kepala.

Selama sembilan bulan, Bianchi mengalami koma. Dan akhirnya, Jumat 17 Juli 2015, Bianchi menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022