Misi Ganda Rosberg di GP F1 Hungaria

Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku sudah tak sabar melakoni balapan Grand Prix Formula One (F1) Hungaria di sirkuit Hungaroring, Minggu 26 Juli 2015. Di balapan tersebut, Rosberg memiliki misi ganda yang harus dipenuhinya.

Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat

Pria 30 tahun tersebut menyatakan masih memiliki dosa saat mengaspal di Hungaroring. Ya, musim lalu, Rosberg memang memiliki catatan kurang baik saat turun di GP Hungaria.
Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas


Start dari posisi terdepan, Rosberg justru tak mampu meraih podium. Dia hanya finis di peringkat keempat. Kalah dari Daniel Ricciardo, Fernando Alonso, dan Lewis Hamilton.


"Hasil akhir balapan tahun lalu di sirkuit ini sangat tak ideal bagi saya. Tapi, ini sirkuit yang menarik, di kota terindah, dengan banyak penonton. Jadi, saya sangat tertantang dan berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik tahun ini," kata Rosberg.


Misi kedua yang dimaksud Rosberg adalah mempertegas dominasi Mercedes. Diharapkannya, saat GP Hungaria nanti, dua podium bisa direbut olehnya dan Hamilton.


Jika itu terjadi, menurut Rosberg, langkah tim Mercedes untuk menguasai GP F1 musim 2015 akan lebih mudah. "Hungaria menjadi balapan terakhir sebelum memasuki masa libur. Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik demi memberikan hasil positif," ujar pembalap asal Jerman itu seperti dikutip
Crash
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya