Reaksi Santai Raikkonen Diisukan Bakal 'Dibuang' Ferrari

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Isu tak menyenangkan sampai ke kuping Kimi Raikkonen menyangkut masa depannya bersama Ferrari, setelah nama Valtteri Bottas naik ke permukaan sebagai calon penggantinya. Persaingan antara dua pembalap Finlandia pun memanas.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Bottas saat ini memang sedang naik daun bersama Williams dengan menduduki peringkat empat klasemen pembalap sementara. Sementara itu, Raikkonen harus rela berada satu tingkat di bawahnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Spekulasi pun mengapung, Bottas kabarnya akan berada di balik kemudi Ferrari pada musim 2016 mendampingi Sebastian Vettel. Menanggapi hal tersebut, Raikkonen santai saja, karena yakin masih bisa menunjukkan kualitasnya.

"Semua punya pendapat sendiri-sendiri, tapi saya tidak akan berada di sini kalau merasa sudah tidak punya kecepatan itu," ujar Raikkonen jelang GP Hungaria akhir pekan ini.

"Tak ada gunanya balapan kalau saya tidak berpikir punya kecepatan itu," tutur juara dunia Formula One 2007 tersebut, seperti dilansir dari Reuters.

Ferrari punya opsi untuk memperpanjang kontrak "The Iceman" bersama Vettel, namun saat ini tim pabrikan asal Italia itu masih akan melihat dalam beberapa waktu ke depan.

Kabar di Italia menyeruak pekan lalu mengatakan, Bottas akan bermobil merah musim depan. Namun, Raikkonen menyatakan kalau hal tersebut hanya spekulasi.

"Saya tak tahu apa-apa selain yang saya tahu pada awal musim. Untuk saya, tak ada yang berubah dalam beberapa bulan ke belakang. Kalau saya tahu pasti bilang, sayangnya saya tidak tahu," ujar Kimi. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya