Ternyata Sekarang Ada Dua Pembalap Indonesia di GP2

Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael.
Sumber :
  • GP2
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Setelah Rio Haryanto berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas balapan GP2, sekarang ada lagi satu pembalap nasional yang naik ke ajang balap satu level di bawah Formula One (F1) tersebut yaitu Sean Gelael.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Sean Gelael sebelumnya memang dalam tiga tahun terakhir terus mengasah kemampuannya. Setelah memulai dari Asian Series, FIA European Formula 3 Championship, British Formula Three Championship, dan terakhir Formula Renault 3.5 Series.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Pemuda 18 tahun itu akhirnya memutuskan untuk naik tingkatan ke GP2 pada pertengahan musim 2015 ini. Sean membela tim Carling mulai GP Hungaria akhir pekan ini, bahkan sudah ikut pada balapan feature race hari Sabtu, 25 Juli 2015.

Sean dipercaya mengisi kursi mobil Carling, setelah Marco Sorensen lalu Johnny Cecotto Jr. gagal tampil sesuai ekpektasi. Meski belum meyakinkan, Sean mampu terus mempertajam catatan waktunya.

Setelah hanya bisa finis di urutan 26 pada sesi latihan, Sean berhasil tempati posisi 24 pada sesi kualifikasi. Lalu, pada feature race Sean berhasil kembali memperbaiki posisi dengan duduki urutan 18.

“Ini semua demi persiapan di masa depan,” ujar Sean dalam situs resminya, menyangkut debutnya di ajang GP2. 

"Ajang GP2 sangat keras, jadi target saya adalah belajar sebanyak mungkin dan sebisa mungkin membandingi sekaligus menyaingi rekan setim saya Julian Leal, yang merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di grid,” tambahnya.

Dengan ada dua mobil GP2 dilengkapi dengan bendera merah putih, maka keberlangsungan nama Indonesia di ajang balapan bergengsi tersebut masih akan terjaga dalam beberapa tahun ke depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya