Tekad Hamilton Samai Rekor Ayrton Senna di GP F1

Lewis Hamilton merayakan kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Hoch Zwei
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memiliki target lain di Grand Prix Formula One (F1) musim ini. Selain mempertahankan gelar juara dunia, Hamilton berniat untuk menyamai rekor legenda F1, Ayrton Senna.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Dalam 10 tahun karirnya (1984 hingga 1994), Senna sudah mencatatkan 41 kemenangan dari 161 start. Hamilton berpeluang menyamai rekor tersebut dalam waktu dekat.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
Jika menang di GP Hungaria, Minggu 26 Juli 2015 malam nanti WIB, dan menjuarai dua dari tiga seri berikutnya, maka prestasi itu akan tercipta.

"Memang sudah ada rencana rapi untuk menyamai catatan Ayrton. Sejak kecil, saya memang ingin sejajar dengannya," kata Hamilton seperti dilansir Express.

Pria asal Inggris tersebut berpeluang besar memenangi GP Hungaria malam nanti. Bukan tanpa alasan, Hamilton akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

Selain itu, performa Hamilton di sesi kualifikasi kemarin juga sangat mengesankan. Keuntungan lainnya adalah sirkuit Hungaroring sangat akrab dengan Hamilton.

Tercatat, dia menjadi salah satu pembalap yang meraih kemenangan terbanyak di sirkuit ini selain Michael Schumacer. Hamilton sudah memenangkan empat balapan di Hungaroring.

"Saya pikir pengalaman mengaspal di sini sangat baik. Saya suka dengan cuaca, kotanya, dan tentu saja trek di sini sangat saya favoritkan. Rasanya seperti sirkuit go-kart yang pernah kami pakai beberapa tahun lalu dengan ban halus dengan cengkeraman hebat. Temperatur di sini akan memberikan keuntungan lebih bagi kami," terang Hamilton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya