Menang di GP Hungaria, Vettel Kembali Hidupkan Asa Juara

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil membalikkan prediksi, dengan memenangi Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu 26 Juli 2015. Peluang untuk menjuarai F1 musim ini pun kembali terbuka baginya. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Diketahui, sebelumnya Vettel baru sekali memenangi balapan F1 2015, yaitu pada GP Malaysia. Setelah itu, podium utama selalu diraih duo Mercedes, yang begitu dominan pada musim ini, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. 

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Bahkan, pada free practice dan kualifikasi GP Hungaria, Hamilton masih menjadi unggulan, setelah terus mendominasi. Namun, pada balapan, Mercedes justru melempem dan Vettel finis terdepan, di belakang duo Red Bull. 

Kini, Vettel masih menduduki peringkat tiga klasemen sementara pembalap F1 dengan koleksi 160 poin, atau tertinggal 42 angka dari Hamilton. Sedangkan dengan Rosberg yang menempati peringkat dua, eks pembalap Red Bull itu terpaut 21 poin saja. 

Dua pembalap Red Bull, yang finis kedua dan ketiga di Hungaria, Daniil Kvyat dan Daniel Ricciardo masih harus berusaha keras untuk memperbaiki posisi. Ricciardo di posisi 7 dengan 51 poin, sedangkan Kvyat di peringkat delapan dengan 45 poin.

Dengan sembilan balapan tersisa, segalanya masih bisa terjadi dalam persaingan perebutan gelar juara F1 2015. Khususnya di antara para pembalap tiga besar, Hamilton, Rosberg, dan Vettel. Meski, Hamilton tetap menjadi terfavorit.

Berikut 10 besar klasemen pembalap F1 2015:
Pos -- Pembalap -- Tim -- Poin
1Lewis HamiltonMercedes202
2Nico RosbergMercedes181
3Sebastian VettelFerrari160
4Valtteri BottasWilliams77
5Kimi RaikkonenFerrari76
6Felipe MassaWilliams74
7Daniel RicciardoRed Bull51
8Daniil KvyatRed Bull45
9Nico HulkenbergForce India24
10Romain GrosjeanLotus23
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya