Bos Ditahan Polisi, Forward Racing Absen di GP Indianapolis

Stefan Bradl
Sumber :
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Tim Forward Racing dipastikan absen dalam seri MotoGP Indianapolis yang akan berlangsung pada 9 Agustus 2015 mendatang. Ini menyusul ditahannya bos Forward, Giovanni Cuzari, oleh pihak kepolisian Swiss.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Giovanni ditangkap pada awal bulan ini dan tengah dalam penyelidikan atas tuduhan tuduhan penggelapan pajak dan kejahatan menyangkut keuangan usai balapan di Jerman. Alhasil, dana yang masuk dalam tim pun harus dihentikan dahulu.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dengan begitu, Stefan Bradl dan Loriz Baz tidak bisa mengikuti balapan pada seri ke-10 tersebut. Hal yang sama juga dirasakan oleh Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri yang membela Forward Racing di kelas Moto2.


Tim yang bermarkas di Agno, Swiss, akui bila pekan ini menjadi yang paling sulit bagi mereka dan berharap Giovanni dilepaskan serta dinyatakan tidak bersalah. Forward kini berusaha untuk fokus pada seri MotoGP Rep.Ceko pada 16 Agustus nanti, sembari menunggu permasalahan selesai.


"Dorna dan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional) sepenuhnya mendukung kami sejak awal, semua anggota tim yang sudah memberikan dukungan tanpa syarat dan para sponsor serta banyak perusahaan baru, yang meskipun menunjukkan kekhawatirannya -- memberikan kepercayaan diri dan menginterpretasi arti dari dukungan dari alasan yang sebenarnya: bantuan dana yang membiarkan atlet untuk menyadari bakatnya,” kata managing director Forward dilansir
Motorsport.


Padahal, Bradl sendiri baru saja pulih dari cedera pada tangannya dan akan kembali turun lintasan di Indianapolis nanti. Namun kabarnya karena ada masalah ini, Aprilia mencoba untuk menarik Bradl guna menggantikan Marco Melandri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya