Pelajaran Berharga Sean Gelael Usai Debut di GP2

Sean Gelael di GP2
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sean Gelael menjadi pembalap Indonesia kedua yang tampil di ajang GP2 musim 2015 ini, setelah melakoni debutnya di GP Hungaria akhir pekan kemarin. Berbagai pelajaran didapat pemuda 18 tahun tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Masuk sebagai pembalap pengganti di Carling, Sean langsung menjalani sesi latihan di Hungaroring tanpa mencoba sekali pun mobil GP2. Tak pelak, pembalap termuda di lintasan itu menemui masalah.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Badannya yang cukup tinggi membuat posisinya di dalam mobil tidak pas. “Saya mengalami masalah dengan kaki saya yang melewati pedal, yang mengakibatkan banyak ketidakseimbangan,” kata Sean, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Saat  sudah dilakukan perbaikan, hasilnya menjadi lebih baik, tetapi ban mobil sudah mulai habis jadi saya tidak bisa memaksakan diri secara maksimal,” lanjutnya.

Penampilan Sean pun cukup baik di kualifikasi, dengan hanya selisih 0,4 detik saja dari rekan satu timnya di Carling, Julian Leal. Namun, nasib pelajaran berharga kembali didapatkan pembalap Tim Jagonya Ayam ini dalam dua kali balapan.

Pada feature race yang berlangsung hari Sabtu, mobil Sean terhenti saat melakukan start putaran pemanasan sehingga harus memulai balap dari pit sehingga hanya finis ke-18. Di sprint race satu hari berselang, Sean malah melorot ke peringkat 20 karena masalah dengan start.

"Saya tidak melakukan preload pada kopling dengan baik sehingga saya melakukan start yang buruk. Saya berada di posisi 18 di tikungan kedua, tetapi kemudian saya terlalu berhati-hati dan kehilangan beberapa posisi," tutur Sean.

"Di Hungaroring, posisi kita sangat ditentukan pada lap pertama, sehingga apa yang terjadi membuat saya frustasi, walaupun di akhir lomba saya sempat mendahului tiga pebalap lain yang kondisi bannya sudah menurun," tambahnya soal balapan kemarin.

Sean sendiri menilai awal karirnya di GP2 kemarin cukup positif namun memiliki tantangan tersendiri dibandingkan balapan Formula Renault 3.5 yang sedang dijalaninya. "Saya cukup gembira secara keseluruhan, tapi tidak dengan start saya."

Setelah ini, balapan GP2 akan rehat nyaris satu bulan sebelum menjalani balapan selanjutnya di Belgia, 22 dan 23 Agustus 2015 mendatang, lalu Italia yang rencananya digelar pada 5 dan 6 September 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya