Sirkuit Brno akan Jadi 'Taman Bermain' Bagi Lorenzo

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi di podium MotoGP Italia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo, tampaknya sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang MotoGP seri Republik Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Lorenzo sangat yakin bisa menyalip rekan setimnya, Valentino Rossi, di papan klasemen.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
Bukan tanpa alasan. Sirkuit Brno memiliki kenangan manis bagi Lorenzo.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
Ini adalah sirkuit favorit bagi pria asal Spanyol tersebut. Buktinya, Lorenzo berhasil menjadi juara emat kali di seluruh kelas saat tampil di Brno (125cc - 2004, 250cc - 2006/07, dan MotoGP - 2010).

Selain itu, dalam tiga balapan terakhir di Brno, Lorenzo selalu meraih podium. Dia juga selalu finis di depan Rossi sejak 2009 jika tampil di Brno.

"Waktunya tampil di Brno. Dalam kasus ini, saya selalu punya kesenangan di Brno. Trek bagus yang bisa membantu kami lebih kuat dari pekan lalu," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Kami perlu fokus untuk mencatatkan kerja bagus sejak Jumat dan mencoba untuk mendulang banyak poin yang kami bisa demi memangkas jarak dengan Valentino," sambungnya.

Di Brno nanti, Lorenzo juga merasa optimistis tim Movistar-Yamaha bisa mengalahkan duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keyakinan ini muncul berdasarkan prestasi yang diraih Lorenzo dan Rossi di MotoGP Indianapolis, beberapa waktu lalu.

Ya, meski Marquez yang menjadi juara, Lorenzo dan Rossi sukses meraih tempat di podium setelah finis di posisi kedua dan ketiga. "Hasil pekan lalu sangat bagus bagi kami mengingat, Indianapolis selalu cocok untuk rival. Jadi, kami harus bangga dengan pencapaian tersebut," ujar Lorenzo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya