Demi 25 Poin, Marquez Siap Ambil Risiko di MotoGP Ceko

Aksi pembalap Honda, Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Marc Marquez menegaskan masih siap bertarung dalam perebutan gelar juara musim ini. Maka, pembalap Repsol-Honda ini siap bertarung habis-habisan di MotoGP Ceko pada Minggu 16 Agustus 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Brno nanti, Marquez akan memulai balapan dari posisi kedua atau di belakang Jorge Lorenzo. Sedangkan di belakangnya ada Valentino Rossi dari Movistar-Yamaha.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sang juara bertahan mengaku menargetkan pole position, namun dia tak masalah gagal meraih targetnya tersebut. Bagi Marquez adalah jalannya balapan, dia juga akan memperbaiki segala kekurangan di motornya usai sesi pemanasan.


 “Target saya (di sesi kualifikasi) adalah di barisan depan. Tapi tentu saja saya mendorong agar bisa menembus pole. Pada akhirnya jarak saya dengan Jorge sangat dekat (berselisih 0,074 detik). Tapi, ia melakukan lap luar biasa,” kata Marquez dilansir Crash.


“Tapi, pada esok hari (saat balapan), yang terpenting adalah ritme. Saya pikir Honda (unggul) di sana. Di sesi pemanasan, saya akan berusaha mengembangkan gaya membalap daripada set-up, karena yakin masih bisa lebih baik lagi,” sambungnya.


Marquez sendiri saat ini menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 139 poin. Pembalap asal Spanyol ini kalah 53 poin dari Rossi yang berada di puncak klasemen, atau kalah 47 poin dari Lorenzo yang berada di posisi dua.


“Target utama adalah melakukan start yang baik untuk mengikuti duo Yamaha (Lorenzo dan Rossi).  Saya masih jauh dalam perburuan gelar. Yang utama, saya tidak takut kehilangan apa pun. Jadi jika butuh mengambil risiko, saya akan melakukannya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya