Cetak Rekor di Kualifikasi MotoGP Ceko, Ini Kata Lorenzo

Pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Hasil gemilang diraih pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu 15 Agustus 2015. Pembalap asal Spanyol ini sukses keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Brno.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
Lorenzo menorehkan catatan waktu 1 menit 54,989 detik. Catatan waktu ini juga memecahkan rekor tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Cal Crutchlow selama dua tahun terakhir. Hasil ini memastikan Lorenzo akan memulai balapan di posisi terdepan di MotoGP Ceko.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
Sebelumnya, Lorenzo sudah mencatatkan rekor di sesi latihan bebas 3 dengan torehan 1 menit 55,476 detik. Catatan itu dipertajamnya hingga nyaris 0,5 detik.

"Saya sangat bangga dengan dua catatan waktu terbaik saya. Karena yang pertama itu mengesankan, sedangkan yang kedua belum cukup untuk memastikan pole position. Pada akhirnya, saya perlu meningkatkan waktu saya dengan 2/10 atau 3/10 detik untuk menjaga jarak dengan Marc Marquez," kata Lorenzo seperti dikutip motogp.com.

Lorenzo mengaku tak memperkirakan bisa menorehkan catatan waktu tersebut. Namun, tekanan dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan rekan setimnya, Valentino Rossi, membuatnya tampil lebih baik.

"Pole position saya ini sangat bagus, hampir sempurna, kecuali mungkin di tikungan terakhir yang tidak berlangsung mulus. Namun, lap yang sempurma itu tidak mungkin, jadi saya merasa sangat puas. Saya percaya diri karena kami punya setelan dasar yang bagus," ucapnya.

"Kami akan lihat lomba cuacanya seperti apa, bagaimana performa rival setelah beberapa putaran. Namun, kami percaya diri," tegas pembalap 28 tahun ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya