F1 Membosankan, MotoGP Lebih Spektakuler

Niki Lauda dan Valentino Rossi
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Legenda Formula One (F1), Niki Lauda, hadir pada balapan MotoGP Republik Ceko akhir pekan kemarin, dan mengakui balapan roda dua tengah masuk dalam masa jayanya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
"Ini sangat menarik untuk ditonton karena Anda bisa melihat bagaimana para pembalap kesulitan dengan motor mereka. Sayangnya, di F1 keadaan sebaliknya yang terjadi," ujar Lauda.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Mobil mereka telalu mudah dikendarai, mereka bahkan tidak selip," tambahnya, seperti dikutip dari El Mundo Deportivo.

Meski Mercedes sampai ini dominan, Lauda masih berharap perubahan sisi teknis pada 2017 akan kembali membuat F1 panas. Mesin yang lebih kencang membuat penonton makin semangat.

Hal itulah yang dibutuhkan untuk menyaingi MotoGP. Lauda sadar betul perubahan regulasi itu bisa merubah dominasi F1 milik Mercedes.

"Anda tidak bisa bersantai dan cepat puas. Ferrari bisa saja datang dengan mesin baru dan upgrade mesin. Bukan tidak mungkin mereka akan bangkit," tambah Lauda.

Saat ini F1 tengah dalam dominasi setelah Lewis Hamilton merebut lima kemenangan, lalu Nico Rosberg tiga kali memenangkan grand prix lalu tiga kali jadi runner-up. Sementara andalan Ferrari, Sebastian Vettel, baru dua kali menang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya