Pedrosa Tantang Pemuncak Klasemen di MotoGP Inggris

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Penampilan buruk Dani Pedrosa di MotoGP Rep.Ceko membuat Jorge Lorenzo merasa simpatik. Dukungan dari pembalap Movistar-Yamaha itu langsung disambut tantangan oleh Pedrosa di seri MotoGP Inggris pada 30 Agustus 2015 mendatang.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Pedrosa harus mengawali balapan dari posisi 9. Kondisi itu membuat joki Repsol-Honda tersebut sulit untuk bisa meraih posisi terdepan. Pedrosa akhirnya hanya mampu finis di posisi 5.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hasil tersebut cukup membuat frustrasi Pedrosa, dan merasa bila dia membalap layaknya seorang amatir. Lorenzo yang berhasil meraih gelar juara, coba memberikan semangat kepada rekan senegaranya tersebut.

"Saya hanya melihat gambar ini. Apa ini nasib buruk? Saya yakin Anda sedang berjuang untuk menang. Saya mendukung @26_DaniPedrosa," tulis Lorenzo pada akun Twitter miliknya.

(Baca juga: Valentino Rossi Raih Gelar Kehormatan BRDC)

Selang beberapa menit, kicauan dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP itu dibalas Pedrosa. Rekan setim Marc Marquez ini pun mengucapkan terima kasih, dan berjanji akan memberikan duel sengit di Sirkut Silverstone.

"Salah satu momen ketika Anda ingin tahu lewat sambungan telepon di sirkuit! Selamat atas kemenanganmu. Saya siap bertarung di Silverstone!," balas Pedrosa.

Kemenangan Lorenzo di MotoGP Ceko membuat raihan poinnya menyamai milik Valentino Rossi, yaitu 211 poin. Namun, Lorenzo berhak mengisi peringkat 1 karena meraih kemenangan lebih banyak.

(mus)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016