Lobi-lobi Bos Besar F1 Takut Didemo Petani Belgia

Bos F1, Bernie Ecclestone
Sumber :
  • Skysport News
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Bos besar Formula One (F1), Bernie Ecclestone, melakukan pertemuan dengan beberapa petani susu Belgia pada hari Sabtu, 22 Agustus 2015, khawatir mereka akan memblokade jalan menuju sirkuit pada balapan hari Minggu ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Pria 84 tahun itu berbicara dengan ketua para petani tersebut di depan sebuah sapi plastik. Para petani diundang untuk datang ke fan village (kawasan untuk fans) di sirkuit Spa. Ecclestone juga sempat mencicipi susu buatan mereka.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Menurut juru bicara kepolisian Belgia, para petani setuju untuk tidak melakukan protes lebih serius seperti menutup jalan. Langkah bijak itu disambut Ecclestone dengan tangan terbuka.

Ecclestone mengatakan dirinya tidak khawatir. "Mereka tidak akan menutup jalan," ujarnya ketika ditanya wartawan soal ancaman tersebut. Pria Inggris itu juga bersimpati terhadap kondisi para petani.

Petani susu di Belgia telah melakukan aksi bakar ban dan menutup jalan dengan traktor dalam beberapa aksi protes terakhir, terkait rontoknya harga jual susu dan menurunnya ekspor ke China dan Rusia.

Pasar susu Eropa pada April lalu menghapus peraturan pembatasan produksi kuota yang sudah ditetapkan selama 30 tahun, menciptakan peluang lebih besar bagi beberapa petani susu tetapi juga mengancam petani lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya