Naik Podium di GP Belgia, Pembalap Ini Malah Bingung

Pembalap Lotus F1, Romain Grosjean
Sumber :
  • REUTERS/Dimitar Dilkoff
VIVA.co.id
Renault Hanya Bayar Rp20 Ribu untuk Beli Tim Lotus
- Kejutan terjadi di balapan Grand Prix Formula One (F1) Belgia, Minggu 23 Agustus 2015 kemarin. Pembalap Lotus, Romain Grosjean, berhasil naik podium dalam balapan yang digelar di Spa-Francorchamps tersebut.

Kembali ke F1, Renault Tidak Pasang Target Muluk
Grosjean finis di peringkat 3 di GP Belgia. Dia terpaut 37,9 detik dari sang jawara, Lewis Hamilton.

Ambil Alih Lotus, Renault Kembali Jadi Tim Konstruktor F1
Naiknya Grosjean ke podium merupakan kado manis bagi tim Lotus. Pasalnya, ini adalah kali pertama Lotus kembali ke podium setelah absen selama 31 balapan.

Bukannya senang, Grosjean justru bingung atas prestasi yang diraihnya di GP Belgia. Pengemudi asal Prancis tersebut merasa belum percaya bisa memenangkan GP Belgia.

"Ini telah menjadi akhir pekan yang manis bagi kami, kualifikasi yang hebat kemarin dan hari ini balapan yang luar biasa. Saya tetap belum percaya bisa naik podium," kata Grosjean seperti dilansir Crash.

Pencapaian di GP Belgia ini membuat mental Grosjean sedikit terangkat. Dia merasa optimistis bisa menorehkan prestasi serupa di GP Italia, awal September 2015 mendatang.

"Ini baru satu balapan, sulit memprediksi apa yang akan terjadi. Harapannya, pencapaian hari ini bisa lebih baik di balapan berikutnya," ujar Grosjean. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya