Misi Marquez Mengulang Momen Manis di MotoGP Inggris

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez cukup antusias dalam menyambut seri MotoGP Inggris pada akhir pekan ini. Pembalap Repsol-Honda ini ingin kembali mengulangi momen-momen manis, dengan kembali naik podium kemenangan di Silverstone nanti.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Semenjak memulai debutnya di MotoGP pada 2013 silam, pembalap asal Spanyol ini memang langsung menorehkan hasil apik di GP Inggris. Dia berhasil finis di posisi kedua pada 2013, dan kemudian berhasil menjadi juara pada musim lalu.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Saat GP Inggris masih dihelat di Sirkut Donnington Park, Marquez juga berhasil naik podium pertama kalinya dengan finis di posisi ketiga untuk kelas 125cc. Untuk itu, Marquez sangat berambisi untuk bisa kembali mencicip kemenangan di seri ke-12 ini.


"MotoGP Inggris merupakan salah satu grand prix yang saya ingat dengan menyenangkan," kata Marquez, seperti dilansir situs MotoGP.


"Pada 2008, saya memulai debut saya, dengan naik podium kejuaraan dunia saat usia masih 15 tahun. Itu sebuah kenangan indah! Tahun lalu, saya berhasil menang. Jadi, saya berniat untuk mengusahakan hal itu lagi akhir pekan ini,” lanjutnya.


Jawara bertahan MotoGP ini juga mencemas kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah di Silvertsone. Walapun dia berharap balapan berlangsung dengan kondisi kering, Marquez tetap berjanji akan tampil maksimal di berbagai kondisi.


"Cuaca di Inggris amat berubah-ubah dan hujan bisa sewaktu-waktu turun. Walaupun saya senantiasa lebih memilih balapan dalam kondisi kering, namun sebisa mungkin harus memanfaatkan kondisi apa saja ketika hendak melakukan pengaturan pada motor untuk balapan nanti," ujar rekan setim Dani Pedrosa ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya