Para Bintang F1 Berduka atas Meninggalnya Justin Wilson

Pembalap IndyCar, Justin Wilson
Sumber :
  • USA Today
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Para bintang Formula 1 (F1) dari masa lalu dan kini, bersatu dalam duka yang mendalam atas meninggalnya Justin Wilson, pada usia 37 tahun setelah mengalami kecelakaan dalam kompetisi IndyCar.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Dikutip dari laman
'Pembalap F1 Terlalu Ikut Campur'
Sky Sports News , Rabu, 26 Agustus 2015, Wilson menjadi pembalap F1 pada 2003 bersama Minardi, kemudian pindah ke Jaguar dan memperoleh hasil terbaiknya di Indianapolis.


Wilson kemudian memutuskan beralih karier dan sukses di Amerika Serikat (AS), memenangi tujuh lomba di seri Champ Car dan IndyCar. Wilson mengalami kecelakaan pada Minggu, 23 Agustus lalu.


Sempat menjalani perawatan karena koma, setelah kepalanya mengalami cedera terkena pecahan mobil Sage Karam, Wilson akhirnya dinyatakan meninggal kurang dari 24 jam kemudian, Senin, 24 Agustus.


Pembalap McLaren Jenson Button, yang memulai debut di F1 bersama BAR Team, pada tahun yang sama dengan Wilson, menyebut kolega seangkatannya itu sebagai seorang pembalap andal sekaligus pribadi yang hebat.


"Saya mengikuti lomba karting bersama Justin sejak 1989, dan masih mengingat senyumannya yang menular, sungguh orang yang luar biasa," kata Button. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya