Kata Rossi Usai Menderita di FP2 MotoGP Inggris

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya pada hari pertama MotoGP Inggris. Sempat menduduki posisi 3 pada
free practice
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
1 (FP1), The Doctor justru terperosok ke posisi 10 pada FP2.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Rossi mengungkapkan bahwa persoalan menjadi kendala utama kala dia melakoni FP2. Padahal, pembalap asal Italia tersebut sudah melakukan sejumlah cara, termasuk mengubah setting motor untuk meraih hasil optimal.

"Sore ini terasa cukup sulit, padahal sebelumnya saya pikir saya bakal lebih baik dari ini. Pasalnya pada latihan pagi (FP1), hasil saya tak buruk, karena catatan waktu lap saya tak jauh dari (Marc Marquez) di puncak," ucap Rossi dilansir Crash.

"Tapi, kami banyak menderita dengan degradasi pada ban, jadi kami pun bekerja dari sudut pandang ini. Sedikit mengubah setting pada motor agar lebih konstan. Tapi sayangnya, kami tak bisa meraih kecepatan yang diharapkan," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, The Doctor juga mengatakan kalau dia bekerja keras dalam pengereman. "Tapi, kami tak menemukan cara yang tepat untuk bisa lebih cepat di tikungan," ucap pembalap dengan tujuh titel di kelas primer Grand Prix itu.

Rossi saat ini ada di peringkat 2 klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 211 poin. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan yang diraih rekannya, Lorenzo yang kini di puncak. Tapi, jumlah kemenangan sang rival lebih banyak (5) dari dia (3). (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya