Lorenzo Tak Masalah Start di Belakang Marquez

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo gagal meraih
pole position
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
di seri MotoGP Inggris. Walau begitu, pembalap Movistar-Yamaha tersebut tak masalah bila harus memulai balapan dari posisi kedua.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Lorenzo hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 0.522 detik. Dia kalah +0.288 detik dari Marc Marquez yang berhasil menjadi tercepat di sesi ini.


Lorenzo akui bila para rivalnya melaju motornya dengan sangat cepat, maka dia cukup puas dengan bisa meraih posisi kedua. Untuk sesi balapan yang akan berlangsung nanti malam, dia akan kembali mencoba mengembangkan motornya.


"Jika Anda tidak menjalani lap dengan sempurna atau tidak tampil sampai batas kemampuan, akan sulit dapat posisi baris terdepan," kata Lorenzo, seperti dilansir situs MotoGP.


"Ini posisi (start) yang sangat bagus, saya sangat senang. Saya sangat bangga dengan dua lap itu. Kita lihat saja, detail-detail kecil seperti apa yang bisa kami kembangkan untuk besok untuk mendapat kecepatan yang konsisten," lanjutnya.


Lorenzo sendiri masih berada di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 211 poin, sama dengan milik Valentino Rossi. Namun, Lorenzo berhak berada di posisi puncak karena lebih banyak meraih kemenangan ketimbang rekan setimnya tersebut.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya