Ketika Rossi Mulai Bersahabat dengan Trek Basah

Valentino Rossi Juarai GP Silverstone Inggris
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Performa apik ditunjukkan oleh pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Inggris, Minggu 30 Agustus 2015. Memulai balapan dari posisi keempat, Rossi akhirnya berhasil menjuarai MotoGP Inggris.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Kemenangan di MotoGP Inggris, menurut Rossi, memiliki makna ganda. The Doctor menganggap kemenangan ini sangat spesial, karena diukirnya di trek basah.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Rossi menyatakan sudah sangat lama tak memenangi balapan di trek basah. "Yang saya ingat, terakhir kali menang di trek basah terjadi 10 tahun lalu. Saya sangat senang dan bangga dengan kemenangan ini!" kata Rossi seperti dikutip MotoGP.com.

Sejarah juga dicetak Rossi di MotoGP Inggris. Ini adalah kali pertama pembalap asal Italia tersebut keluar sebagai juara di Sirkuit Silverstone.

Ya, sejak sirkuit ini masuk dalam kalender resmi MotoGP pada 2010, Rossi belum pernah menang. Justru, rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang paling sering keluar sebagai juara di Silverstone (3 kali).

"Kemenangan fantastis di Silverstone. Saya memang belum pernah menang di sini. Ini adalah kali pertama," ujar Rossi.

"Ini juga jadi gelar keempat di musim ini. Jadi, saya sangat bangga dan penting sekali untuk persaingan menuju juara," tuturnya.

Rossi saat ini tengah memimpin klasemen MotoGP 2015. Dari 12 seri, Rossi sudah mengoleksi 236 angka. Berselisih 12 poin dari pesaing terdekatnya, Lorenzo. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya