Coret Marquez dari Perebutan Gelar, Lorenzo Fokus ke Rossi

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Hasil dari balapan MotoGP membuat persaingan gelar juara kian menarik. Meski begitu, Jorge Lorenzo menilai peluang untuk menjadi juara hanya miliknya dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada balapan basah yang berlangsung di Silverstone pada Minggu 31 Agustus 2015, Rossi berhasil keluar sebagai pemenang. Sedangkan Marc Marquez yang berpelung meraih posisi kedua, malah gagal finis karena terjatuh saat memasuki lap-lap terakhir.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sedangkan Lorenzo berhasil finis di posisi keempat dan masih mendapatkan 13 poin dari hasil tersebut. Hasil itu membuat Rossi kembali ke puncak klasemen dengan 236 poin, sedangkan Lorenzo yang menjadi rekannya di Movistar-Yamaha di posisi dua dengan 224 poin.


Lalu, Marquez yang membela bendera Repsol-Honda, berada di posisi ketiga lewat raihan 159 poin. Dengan balapan yang menyisakan enam seri lagi, Lorenzo menilai Marquez sudah tak ada peluang juara dan kini dia hanya akan fokus menyalip Rossi.


"Saya pikir balapan Marquez jauh lebih buruk daripada balapan saya karena dia nyaris keluar dari persaingan. Jadi, saya harus fokus ke satu rival, satu pembalap, dan itu adalah Valentino," kata Lorenzo seperti dikutip
Crash
.


Seri balapan berikutnya akan digelar di Misano pada 13 September 2015. Lorenzo menilai balapan tersebut akan berlangsung ketat, terlebih Rossi memiliki catatan cukup baik di sirkuit tersebut.


"Misano adalah balapan kandangnya dan dia akan kompetitif. Namun, Anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi sampai Anda sampai di sana pada hari Jumat," ujar pembalap asal Spanyol tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya