Klasemen MotoGP Usai Balapan Penuh Drama di Misano

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- MotoGP San Marino akhir pekan kemarin begitu penuh dengan drama. Mulai dari hujan lalu kering, sampai tercecernya beberapa pembalap ternama. Papan klasemen pun berubah signifikan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dua bintang yang gagal tampil maksimal di sirkuit Misano adalah duo Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya gagal menembus podium karena salah strategi.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Saat trek mulai kering setelah hujan berhenti, baik Rossi maupun Lorenzo tak ada yang mengganti bannya dari basah ke kering. Tak ayal, hasil buruk diraih keduanya.


Rossi hanya bisa finis ke lima, padahal sempat berada di posisi terdepan, setelah bannya mulai kehilangan kendali. Sementara Lorenzo lebih parah. Dia terjatuh dan mengalami cedera di bagian lengannya.


Pembalap Honda, Marc Marquez, mengambil keuntungan dari hasil buruk dua pembalap Yamaha tersebut dengan menjadi yang tercepat pada balapan hari Minggu kemarin, 13 September 2015.


Yang mengejutkan adalah Bradley Smith dan Scott Redding yang nangkring pada peringkat dua dan tiga. Padahal Redding sempat terjatuh, tetapi berhasil menembus podium di akhir balapan.


Hasil ini membuat Rossi masih berada di puncak klasemen dengan total 247 poin, sekaligus berhasil memperlebar jarak dari Lorenzo (224) menjadi 23 poin. Marquez sendiri masih berada di peringkat tiga tetapi sukses memangkas ketinggalan dengan total 184 poin.


Sedangkan hasil positif di Misano berhasil membuat Smith dan Redding ikut naik di papan klasemen. Smith berhasil menyodok ke posisi lima (135 poin) menggeser Andrea Dovizioso (128), sementara Redding masih di posisi 13 dengan 63 poin.


5 Besar Klasemen Sementara MotoGP, usai GP San Marino kemarin:

1. Valentino Rossi (Yamaha)        247 poin

2. Jorge Lorenzo (Yamaha)        224

3. Marc Marquez (Honda)        184

4. Andrea Iannone (Ducati)        159

5. Bradley Smith (Yamaha)        135

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya