Demi Lewati Rossi, Lorenzo Janji Sapu Bersih 5 Seri Terakhir

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo belum menyerah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap Movistar-Yamaha ini menegaskan siap mengejar ketertinggalan dari Valentino Rossi dengan menyapu bersih semua balapan di seri terakhir musim ini.

Lorenzo memang mengalami nasib kurang baik dalam dua balapan terakhirnya. Pada balapan di MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, rekan setim Rossi ini hanya mampu finis di posisi keempat.

Sedangkan pada balapan di GP San Marino, malah gagal finis karena terjatuh saat memasuki lap-lap akhir. Hasil tersebut membuatnya tetap bertahan di peringkat dua klasemen sementara MotoGP dengan 224 poin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Baca juga: Soal Juara Dunia MotoGP, Marquez Angkat Bendera Putih

Pembalap asal Spanyol ini kalah 23 poin dari Rossi yang mantap di puncak klasemen. Dengan selisih tersebut, Lorenzo masih belum mau menyerah dan siap menggagalkan misi Rossi yang bertekad meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya.

"Dua edisi balapan berakhir dengan hasil buruk. Di Silverstone saya tidak percaya diri, sedangkan di sini (San Marino) saya tidak memiliki kecepatan yang baik," kata Lorenzo pada situs resmi MotoGP.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, saingan saya sering terjatuh dan saya cukup beruntung. Jadi yang harus saya lakukan adalah memenangkan semua balapan tersisa, tak peduli Valentino mau finis di posisi berapapun," lanjutnya.

Balapan musim ini sendiri tinggal menyisakan lima seri lagi, antara lain GP Aragon, GP Jepang, Australia, GP Malaysia dan GP Valencia. Masih ada peluang bagi Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia ke-3 di ajang MotoGP.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016