Hamilton Incar Hattrick Kemenangan di F1 GP Singapura

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangi F1 GP Belgia 2015
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lewis Hamilton sangat antusias menyambut gelaran balap Formula 1 (F1) GP Singapura pada akhir pekan nanti. Pembalap Mercedes ini juga mengincar hattrick kemenangan di Marina Bay Street Circuit.

Hamilton menilai GP Singapura yang tepat pada seri ke-13 ini selalu menjadi balapan yang ditunggu-tunggu. Sirkuit yang merupakan jalanan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Hamilton.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pembalap asal Inggris ini juga menyatakan bila pembalap harus menaruh fokus saat melakoni sesi balapan. Belum lagi kondisi cuaca yang menjadi rintangan tersendiri bagi pilot jet darat ini.

"Balapan akhir pekan nanti selalu menarik perhatian saya tiap musim. Singapore  City adalah kota yang hebat dan memiliki sirkuit dengan lintasan yang sulit. Sirkuit itu adalah salah satu tempat favorit saya untuk balapan," ujar Hamilton di GP Update.

"Saya dituntut fokus 100 persen selama 2 jam penuh untuk balapan di sana. Bisingnya suasana balapan serta kelembaban cuaca di sana pasti merupakan tantangan hebat. Sekali saja Anda terpeleset bisa langsung berakhir di pembatas lintasan," sambungnya.

Juara bertahan ini memiliki catatan cukup baik di Marina Bay, dengan mengemas dua kemenangan. Pertama pada 2009 saat masih membela McLaren, dan terakhir pada musim lalu.

Hamilton menyadari sulitnya balapan di seri ini dan pole position bisa menjadi kunci kemenangan. Walau begitu, rekan setim Nico Rosberg ini siap menorehkan hattrick kemenangan di GP Singapura.

"Saya berhasil menang dua kali di sana dan keduanya berhasil didapat sambil melalui start di pole position. Tentu tidak mudah untuk meraih kemenangan ketiga nanti, tapi saya sangat bersemangat sekali dan memang bertekad untuk membuat hattrick,” kata sang pemuncak klasemen sementara ini.

Para pembalap akan langsung turun pada Jumat, 18 September 2015 guna melakoni sesi latihan bebas 1. Balapan akan berlangsung pada Minggu, 20 September 2015, pukul 19.00 WIB. (one)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022