Tekad Hamilton Lewati Rekor Ayrton Senna

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangi F1 GP Belgia 2015
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berpeluang mencatat rekor spesial di F1 GP Singapura, 20 September 2015. Pembalap asal Inggris ini bisa menyamai rekor pembalap legendaris F1, Ayrton Senna di Sirkuit Marina Bay.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
Sejauh ini Hamilton sudah meraih 40 kemenangan dari 160 start. Dengan demikian, Hamilton mampu meraih satu kemenangan di setiap empat balapan.

Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa
Catatan ini menjadi terbaik kedua dalam sejarah F1. Tapi, prestasi yang ditorehkan Hamilton masih kalah dari Senna. Dalam 161 kali start, Senna bisa menjuarai 41 balapan.

"Sejak masih kecil, saya selalu ingin meniru Ayrton dan meniru dia sebisa mungkin, meski masih menjadi diri sendiri. Saya ingin mengemudikan mobil seperti dia atau mengendalikan mobil sehebat dia," kata Hamilton pada Sky Sports News HQ.

"Sulit dipercaya, jika 20 tahun kemudian saya bisa mengejar jumlah podium atau kejuaraan dunia yang sama. Namun, kita juga harus ingat kalau dia lanjut tampil di F1, dia bisa saja menang lebih banyak lagi. Namun, saya merasa bangga bisa mencapai hasil yang mirip dengan orang sehebat dia," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya