Hamilton Disebut Salah Satu Pembalap Tercepat di Sejarah F1

Pembalap McLaren, Jenson Button
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
- Pembalap McLaren Jenson Button, memuji Lewis Hamilton sebagai salah satu pembalap tercepat dalam sejarah Formula 1. Hamilton akan menyamai rekor legenda F1 Ayrton Senna, jika berhasil memenangkan GP Singapura.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri

Dilansir dari
Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa
Sky Sports News , Jumat, 18 September 2015, Button dan Senna menjadi rekan satu tim selama tiga musim di McLaren, sebelum Hamilton bergabung dengan Mercedes, yang ketika itu dianggap sebagai perjudian bagi Mercedes.


Namun Hamilton kemudian membuktikan kemampuannya. Pembalap yang menjadi juara dunia musim lalu, itu kini hanya tinggal meraih satu kemenangan, untuk menyamai rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa milik Senna.


Kemenangan pembalap Inggris di Singapura akhir pekan ini, akan menyamai rekor luar biasa Senna. Legenda balap F1 dari Brasil itu meraih 41 kemenangan dari 161 lomba, sebelum tewas dalam kecelakaan.


"Lewis luar biasa cepat, unggul lebih dari satu lap, mungkin salah satu yang tercepat sepanjang masa," kata Button. Menurutnya rekan Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, bahkan tidak akan dapat mengalahkan Hamilton.


Button adalah pembalap veteran, satu dari lima mantan juara dunia yang masih aktif di arena balap. Tapi dia tidak akan dapat bersaing dengan Hamilton, karena mesin Honda yang tidak cukup kompetitif dibandingkan Mercedes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya