Berpeluang Samai Rekor Legenda F1, Hamilton Tak Tertekan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai kualifikasi GP F1 Inggris.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lewis Hamilton berpeluang untuk mencetak rekor cemerlang pada gelaran balap Formula 1 (F1) GP Singapura, akhir pekan nanti. Namun, pembalap Mercedes ini mengaku hal tersebut tidak menjadi tekanan baginya.

Hamilton memiliki peluang menyamai dua rekor milik legenda di balapan jet dari ini, Ayrton Senna. Pembalap asal Inggris ini tercatat sudah mencetak 40 kemenangan selama berkarir di pentas balap F1.

Andai bisa memenangkan seri ke-13 pada musim ini, maka dia akan menyamai rekor 41 kemenangan milik Senna. Sejauh ini catatan kemenangan terbanyak masih dimiliki oleh Michael Schumacher (91 kemenangan), disusul Alain Prost (51).

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga: 10 Fakta Menarik F1 GP Singapura yang Jarang Diketahui)

Rekor satunya lagi adalah pole position di mana pembalap asal Inggris tersebut sudah tujuh kali meraih start terdepan secara beruntun pada musim ini. Bila pada sesi kualifikasi nanti bisa menjadi yang tercepat, maka dia bisa menyamai rekor Senna.

Yaitu sebagai satu-satunya pembalap F1 yang pernah mencatatkan delapan posisi pole beruntun. Hamilton mengaku selalu ingin mengikuti karier cemerlang yang diraih oleh pembalap yang tewas kecelakaan saat balapan pada 1 Mei 1994 itu.

"Saya fokus untuk coba melakukan pekerjaan yang sama seperti balapan sebelumnya. Tapi, ini akan menjadi peringatan penting di dalam karier saya," kata Hamilton di Motorsport.

"Saya selalu ingin mengikuti jejak Ayrton Senna dan sangat dekat dengan balapan-balapan yang pernah diikuti dia. Hanya tinggal satu balapan dan satu dari balapan-balapan yang pernah dia menangi,” sambungnya.

(Baca juga: Hamilton Disebut Salah Satu Pembalap Tercepat di Sejarah F1)

Walau begitu, jawara bertahan F1 itu mengaku bila rekor tersebut tidak akan menjadi tekanan baginya. Dia tetap akan menjalani balapan pada Minggu 20 September 2015 nanti, seperti balapan-balapan sebelumnya.

"Saya merasa tidak merasakan tekanan tertentu di akhir pekan ini. Saya akan membayangkan seandainya bisa mencapainya pada suatu waktu, atau bahkan mungkin di pekan ini juga, maka  akan sangat emosional," ujarnya. (one)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022