Persiapan MotoGP Indonesia Masuki Babak Baru

Tinton Soeprapto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id -
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Proses Indonesia untuk menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2017 mendatang masih terus berlangsung. Direktur Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto, datang ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, pada Jumat 18 September 2015.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Ditemui ketika hendak pulang, Tinton membeberkan sejauh mana proses persiapan di Kemenpora saat ini. Menurutnya, ada sebuah tim bentukan Menpora Imam Nahrawi yang sedang menyusun rancangan landasan hukum terkait persiapan menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.
Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto


"Tunggu minggu depan. Menpora kan baru pulang dari Timur Tengah, jadi tunggu tim dari sini (Kemenpora) yang mengurus legal-nya," ungkap Tinton kepada wartawan.


Pada persiapan menjadi tuan rumah MotoGP ini, Tinton tidak hanya merangkul Kemenpora saja. Sebelumnya dia juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata, karena ajang ini masuk dalam kategori sport tourism.


Lebih jauh, Tinton mengakui proses persiapan di Kemenpar juga masih sama, yakni masalah penyusunan landasan hukum. Hanya saja kini proses final keseluruhan persiapan akan menjadi pekerjaan Kemenpora


"Pariwisata juga legal-nya belum kelar semua, tapi payung olahraga sekarang di bawah Menpora," imbuh ayah dari pembalap nasional, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya