Jenson Button akan Umumkan Pensiun di GP Jepang

Pembalap McLaren, Jenson Button.
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Pembalap McLaren, Jenson Button, akan membuat keputusan terkait masa depannya di Formula 1, dengan mempertimbangkan untuk pensiun di akhir musim ini. Ia berencana untuk mengumumkan hal itu pada Grand Prix Jepang.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Dilansir dari
'Pembalap F1 Terlalu Ikut Campur'
Mirror , Selasa, 22 September 2015, Button sebelumnya telah mengatakan tidak akan melanjutkan karirnya di F1, jika tidak bersama McLaren. Hasil GP Singapura, akhir pekan lalu, turut mendorong pembalap 35 tahun itu untuk pensiun.


Mesin Honda yang digunakan McLaren kembali gagal meraih sukses di sirkuit Marina Bay, Minggu, 20 September 2015. Itu menandai hasil terburuk tim McLaren dalam 20 tahun keberadaan mereka.


Button yang merupakan juara dunia F1 2009, segera berakhir kontraknya bersama McLaren. Keputusan akan dibuat McLaren, pekan ini, apakah akan memperpanjang kontrak Button, yang menjalani musim buruk karena performa mesin Honda.


Lambatnya Honda dalam melakukan pengembangan performa mesin, membuat tidak banyak hal yang bisa menjadi insentif bagi Button untuk terus bertahan. Dia juga telah menyatakan minatnya untuk beralih ke balap Le Mans.


Posisinya mungkin akan digantikan talenta dari GP2, Stoffel Vandoorne, yang telah diikat kontrak oleh McLaren. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya