Misi Rossi Tuntaskan Mimpi Buruk di MotoGP Aragon

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Balapan MotoGP sudah memasuki seri GP Aragon, tandanya periode krusial guna memperebutkan gelar juara sudah dimulai. Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, pun berharap bisa meraih hasil baik di seri ke-14 ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sayangnya, Rossi memiliki catatan buruk pada GP Aragon ini. Sepanjang kariernya di ajang balapan motor belum pernah merasakan kemenangan di Aragon, bahkan pada musim lalu gagal finis karena kecelakaan dan membuatnya alami gegar otak ringan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap asal Italia itu berharap mimpi buruknya di Aragon akan berakhir pada akhir pekan nanti. Belum lagi dia tengah terus menjaga jarak dari Jorge Lorenzo yang terus membayanginya dari posisi kedua dengan selisih 23 poin saja.


"Seperti yang sudah saya katakan berulang kali, seri kali ini mempunyai cerita sendiri. Masih ada lima seri sampai akhir musim. Banyak atau sedikit, saya tidak tahu. Itu semua tergantung dari sudut pandang masing-masing. Tapi itu sangat penting untuk memenangkan lomba pekan ini," kata Rossi, seperti dikutip Crash.


"Hasil latihan sangat positif, tapi Lorenzo juga sangat cepat. Para pesaing juga menunjukkan kekuatan, jadi pekan ini sangat menantang," lanjutnya.


Pembalap yang tengah mengejar gelar juara dunia ke-10 ini mengungkapkan dia bersama timnya sudah menyiapkan motor dan hal-hal lainnya untuk GP Aragon. Rossi pun berharap bisa naik podium nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya