Vettel Waspadai Amukan Mercedes di Suzuka

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memprediksi balapan dalam Grand Prix Formula One (F1) Jepang, di Sirkuit Suzuka, Minggu 27 September 2015 nanti, akan sangat sengit. Vettel menilai Mercedes bakal tampil menggila usai kegagalan meraih podium di GP Singapura, akhir pekan lalu.

Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa

Seperti diketahui, pada balapan yang digelar di Sirkuit Marina Bay, Minggu 20 September 2015 lalu, Vettel berhasil menjadi jawara. Dia mampu mempecundangi Nico Rosberg yang hanya finis di posisi keempat.
Duo Mercedes Dominasi Kualifikasi Gp Jerman


Sementara itu, pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, gagal finis di GP Singapura. Hamilton mengalami masalah pada power unit di mobilnya.


"Saya pikir sebuah kejutan Mercedes merasa kesulitan, dan saya sama sekali tak berpikir kejadian yang sama terulang di sini (Suzuka). Akhir pekan nanti akan berat dan pastinya jalannya balapan sangat berbeda," ujar Vettel seperti dilansir
Crash
.


"Pemikiran saya tetap, Mercedes itu menjadi favorit dengan dua mobil andalan mereka," lanjutnya.


Pria asal Jerman tersebut menyatakan Ferrari memang memiliki peluang untuk mengulang performa apik di GP Singapura. Apalagi, Suzuka merupakan sirkuit favorit bagi Vettel.


Sepanjang karirnya, Vettel sudah memenangkan empat dari enam balapan di GP Jepang. "Saya suka sirkuit ini. Sirkuit yang terbilang tradisional dan memberikan banyak kesenangan. Semua pembalap juga sangat menyukai karakter sirkuit ini," kata Vettel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya