Patah Jari, Pembalap Ini 'Ngotot' Mengaspal di Aragon

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Situasi tak menguntungkan tengah dihadapi oleh pembalap Aspar, Nicky Hayden, jelang MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. Hayden mengalami cedera patah ibu jari sebelah kanan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dengan kondisi ini, Hayden dipastikan akan kesulitan dalam mengendarai motornya. Pergerakan tangannya saat mengatur gas dan melakukan manuver pastinya sangat terbatas karena cedera ini.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski begitu, pembalap kawakan asal Amerika Serikat tersebut ngotot tampil di balapan akhir pekan nanti. Hayden merasa kondisinya bisa pulih tepat waktu.


"Saya sudah menemui dokter dan diberitahu soal hasil pemindaiannya. Dan saya yakin masih bisa ikut balapan. Lihat saja bagaimana kondisi saya Jumat besok," kata Hayden seperti dilansir
Motor Sport
.


Demi mempercepat pemulihan, Hayden mengaku sudah menjalani rangkaian terapi khusus dalam beberapa hari belakangan. "Pada dasarnya, saya mulai merasa lebih baik," ujar Hayden.


Hayden mendapat cedera di ibu jari kanannya saat sedang mengikuti balapan minimoto. Pria 34 tahun tersebut tak menampik bahwa cedera seperti ini akan menyulitkannya untuk menunjukkan performa terbaik andai tampil di GP Aragon.


"Kami sudah tak mendapatkan musim yang mudah. Dan situasi ini membuat posisi kami semakin terjepit. Harapannya adalah di settingan motor," tutur Hayden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya