Lorenzo: Hasil di Aragon Tentukan Langkah Berikutnya

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo siap menunjukkan performa terbaiknya pada MotoGP Aragon, 25-27 September 2015. Menurut dia, hasil di Aragon bakal menentukan apakah jalan dia menuju gelar kian curam atau landai.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Lorenzo bakal terlibat pertarungan sengit dengan rekan sekaligus rivalnya, Valentino Rossi, pada lima balapan sisa musim ini. Saat ini, juara dunia MotoGP 2008 dan 2010 itu menduduki posisi 2 dan tertinggal 23 poin dari The Doctor di puncak.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Usai gagal menuntaskan balapan pada MotoGP San Marino, 13 September 2015, Lorenzo mau tak mau harus finis di depan Rossi, agar jarak terus terpangkas. Dan, Aragon adalah langkah awal sebelum melakoni balapan sulit di empat seri terakhir.

"Bagi saya, (MotoGP) Aragon adalah balapan penting. Sebab, nantinya hasil akan menentukan apakah saya akan semakin mudah atau sulit mendekati gelar juara dunia," kata Lorenzo, sebagaimana dinukil dari Crash.

"Jadi, penting bagi saya untuk finis di depan Valentino. Dan selanjutnya, kami akan melakoni balapan-balapan di luar Eropa. Itu sangatlah penting. Tak tahu kenapa, saya selalu berpikir banyak hal bisa terjadi di sana," lanjutnya.

Bagi Lorenzo, gelar juara akan menuntaskan dahaga gelar, usai dua tahun beruntun selalu dilangkahi Marc Marquez dari Honda. Sedangkan bagi The Doctor, gelar tahun ini bakal menjadi yang ke-10 (8 di kelas primer) dalam kariernya di dunia balap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya