Lorenzo Mulai Berani Sesumbar Bakal Gusur 'The Doctor'

Sumber :
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Jorge Lorenzo semakin percaya diri mampu merebut gelar juara dunia MotoGP ketiga dalam karirnya. Sekarang, ia hanya terpaut 14 poin saja dari Valentino Rossi usai kemenangan di GP Aragon kemarin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap Yamaha Movistar itu mampu menggerus ketinggalan dari rekan satu timnya itu dari 23 menjadi 14 poin saja. Hasil ini dituai setelah Rossi hanya bisa finis ketiga di belakang rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Lorenzo mengaku cukup beruntung setelah Marc Marquez terjatuh di awal balapan, membuatnya dengan mudah mendominasi balapan. Selain itu, aksi Pedrosa menghadapi Rossi juga dinilai jadi bantuan buat dirinya.

"Sebelum balapan saya mengharapkan bisa dapat keunggulan empat poin dari Valentino, mungkin tujuh, karena saya tidak yakin bisa menang karena Marc tampil sangat cepat sepanjang akhir pekan," aku Lorenzo pada situs MotoGP.

"Selain itu, saya juga berterima kasih pada Dani, karena empat poin ini sangat penting dalam perebutan gelar juara dunia," lanjutnya.

Dengan kemenangan di Aragon, Lorenzo artinya sudah mengoleksi enam kemenangan sepanjang musim. Lebih baik dari torehan Rossi dan Marquez (4). Hasil positif ini semakin membuat Lorenzo percaya diri bisa menggusur posisi Rossi di puncak klasemen.

"Bisa memotong selisih sembilan poin sangat penting, sekarang saya hanya perlu finis pertama atau kedua dalam empat balapan terakhir, yang saya pikir masih realistis," tambah rider Spanyol tersebut.

MotoGP musim ini hanya tersisa empat balapan. GP Jepang pada 11 Oktober 2015, lalu disusul GP Australia dan Malaysia dua pekan berselang, sebelum ditutup saat balapan di GP Valencia, 8 November 2015. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya