Manuver Rossi Tentukan Hasil Balapan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di belakang Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih belum bisa melupakan balapan dramatis di MotoGP Aragon pada pekan lalu. Terlebih, dia harus bertarung sengit dengan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Motorland Aragon tersebut, Pedrosa dan Rossi beradu cepat guna mengamankan posisi  kedua.  Tontonan menarik terjadi di lap ke-18, di mana Pedrosa dan Rossi saling adu salip di tikungan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, pada akhirnya, Pedrosa berhasil merebut posisi runner up di hadapan publik sendiri. Pedrosa akui bila manuver-manuver Rossi sangat menentukan di balapan tersebut, namun beruntung dia berhasil mengalahkannya di trek lurus.


“Balapan sangat menyenangkan. Manuver-manuver yang dilakukan Valentino (Rossi) sangat menentukan. Tapi hingga momen terakhir, saya mampu menghadapinya,” kata Pedrosa, seperti dilansir
Speedweek.


“Membalap dengan keadaan seperti itu adalah hal yang menyenangkan. Khususnya ketika itu terjadi di depan pendukung sendiri,” kata rekan setim Marc Marquez ini.


Ini menjadi yang kedua kalinya Pedrosa meraih posisi runner up pada musim ini. Meski naik podium, Pedrosa tetap tertahan di peringkat tujuh dengan raihan 129 poin dari 14 balapan yang sudah dihelat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya