Mercedes Pasok Mesin untuk Manor pada Musim 2016

Pembalap Manor Marussia F1 Alexander Rossi.
Sumber :
  • Reuters/Toru Hanai
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Tim Formula 1 Manor Marussia akan menggantikan tim Lotus sebagai pengguna mesin Mercedes pada musim 2016, dalam perjanjian yang membuat mereka dapat menggunakan mesin terbaru, serta kesepakatan teknis dengan Williams.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Dilansir dari
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Sky Sports News , Jumat, 2 Oktober 2015, Mercedes akan memasok Manor dengan mesin terbaru mereka untuk musim mendatang, setelah menyepakati kesepakatan beberapa tahun, yang berpotensi meningkatkan daya saing tim berbasis di Banbury itu.


Manor akan meninggalkan unit mesin Ferrari lama, yang telah mereka gunakan untuk musim ini, dengan mesin terbaru Mercedes yang juga akan digunakan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.


Kesepakatan juga dibuat Manor secara simultan dengan Williams Advanced Engineering, yang akan memasok mereka dengan transmisi dan komponen suspensi.


Pengumuman kesepakatan dengan Manor secara esensial juga dapat sekaligus menjadi konfirmasi bahwa Mercedes tidak akan memasok Lotus pada musim depan. Lotus hampir dipastikan bakal dibeli oleh Renault.


Rival Mercedes, Red Bull, telah mengungkap keinginan mendapat pasokan mesin Mercedes, namun pembicaraan gagal berlanjut membuat mantan juara dunia, itu kini masih kekurangan opsi untuk tetap bertahan di F1.


"Saya senang untuk mengumumkan kemitraan mesin baru kami dengan Mercedes-Benz untuk musim 2016 dan selanjutnya," kata prinsipal tim Manor, John Booth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya